Header

PROFIL HIMPUNAN


Himpunan Mahasiswa Biologi Nymphaea berdiri pada tanggal 1 Maret 1951. Pada tahun 2006, Program Studi Biologi dan Mikrobiologi berdiri sendiri dalam naungan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) sehingga himpunan mahasiswa juga mengalami perubahan nama menjadi HIMASITH Nymphaea.

Seiring dengan penambahan Program Studi Bioengineering, pada tahun 2013 terjadi pemisahan himpunan untuk ketiga program studi diantaranya HIMABIO Nymphaea, HIMAMIKRO Archaea dan HMRH (Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati). Nymphaea merupakan himpunan berbasis keprofesian berlandaskan kekeluargaan.

Keprofesian Nymphaea mencakup berbagai bidang kegiatan di antaranya pengabdian masyarakat serta ekspedisi terestrial dan akuatik. Identifikasi Pohon ITB (IPI) merupakan salah satu program kerja Bidang PM (Pengabdian Masyarakat) untuk melakukan identifikasi dan penempelan papan nama pada pohon-pohon di kampus ITB. IPI telah berjalan sejak tahun 2011 dan akan terus dilanjutkan pada tahun 2013 hingga 2014. Kegiatan ekspedisi yang pernah dilakukan di antaranya Ekspedisi Akuatik ke Pulau Pari serta Ekspedisi Terestrial ke Gunung Papandayan. Ekspedisi Akuatik yang dilakukan merupakan kegiatan yang berkaitan dengan monitoring terumbu karang menggunakan metode reefscheck, sedangkan Ekspedisi Terestrial di Gunung Papandayan merupakan kegiatan geo tagging.

Komentar Terbaru
Twitter Feed