Header


EKSTERNAL


Eksternal merupakan salah satu bidang yang ada di himpunan Mahasiswa Biologi NYMPHAEA. Secara umum Bidang Eksternal bekerja untuk menjalin relasi di luar himpunan itu sendiri, baik di dalam ITB maupun di luar ITB. Di bawah Bidang Eksternal terdapat dua divisi yaitu Divisi Ekstrakampus dan Divisi Intrakampus.


Divisi Intrakampus


Divisi Intrakampus memiliki fungsi sebagai humas Nymphaea di dalam lingkungan kampus ITB dengan memfasilitasi massa himpunan untuk peka terhadap isu-isu kemahasiswaan yang ada dalam lingkup kampus, serta menjaga nama baik dan eksistensi Nymphaea dengan menjalin hubungan baik dalam ke-eksternalan lingkungan ITB. Program kerja divisi ini antara lain melibatkan massa Nymphaea dalam dinamisasi kampus sebagai bagian dari Keluarga Mahasiswa ITB melalui pengiriman delegasi sebagai perwakilan himpunan dalam agenda kegiatan hubungan pusat. Selain itu menjalin hubungan antar himpunan melalui Roadshow HMJ yang dapat melibatkan divisi lain dalam Nymphaea, seperti mempublikasikan (branding) karya ataupun acara HIMABIO Nymphaea, serta melakukan studi banding (benchmarking) mengenai divisi lain sehingga dapat memetakan potensi yang bisa dipelajari dari lembaga luar (misalnya terkait divisi BRT yang baik di himpunan lain). Selain itu program kerja lain adalah Happy Birthday HMJ dan Happy Birthday Dosen SITH ITB, dengan memberikan bingkisan dengan tujuan menjalin dan memelihara hubungan baik Nymphaea.


Divisi Ekstrakampus


Divisi Ekstrakampus memiliki tugas utama yaitu mengeksiskan Nymphaea ke luar kampus, misalnya ke universitas lainnya, atau ke himpunan mahasiswa biologi dari dalam maupun luar negeri. Tugas Divisi Ekstrakampus lainnya adalah menjalin hubungan yang baik dengan alumni Himabio Nymphaea dan perusahaan-perusahaan maupun instansi-instansi yang memiliki basis keilmuan hayati. Agenda Divisi Ekstrakampus terdiri dari studi banding ke universitas lain, temu-kumpul alumni SITH, menyambut kedatangan mahasiswa dari universitas lain ke SITH, dan berbagai agenda lainnya.
Komentar Terbaru
Twitter Feed