Bioday #1 Shark Awareness Day!

Hallo sobat Nymphaea!

Kali ini, 14 juli 2017, kita memperingati Hari Hiu Sedunia atau Shark Awareness Day!

Belakangan ini, postingan “Hindari memakan sup sirip hiu menjadi viral. Hal ini menunjukkan salah satu kepedulian terhadap populasi hiu yang jumlahnya menurun dari waktu ke waktu. Sejak 14 September 2014 CITES (Convention on International Wild Flora and Fauna/Konvensi Perdagangan Internasional terhadap satwa dan Tumbuhan yang terancam punah) menyatakan bahwa pada saat ini ada 5 spesies hiu yang kini terancam punah statusnya.

Continue reading

BIO-DAY #6 : World Environment Day 5 June 2014

World Environment Day yang berlagsung pada tanggal 5 Juni 2014 kali ini mengangkat tema mengenai SIDS (Small Island Developing States). Pulau-pulau kecil kemungkinan banyak yang memiliki ekosistem yang kaya, biodiversitas serta lansekap unik dan mempesona. Namun, tantangan bagi negara-negara kecil seperti perubahan iklim, pengelolaan limbah, konsumsi yang tidak berkelanjutan, degradasi sumber daya alam, bencana alam yang ekstrem di tengah-tengah overpopulasi serta berkembangnya industrialisasi – merupakan masalah yang dihadapi kita semua.

Continue reading

KEBBAB! edisi 02 : Kenapa sih perempuan cenderung tergila-gila sama musisi??

Haloooo…kebbab hadir lagi dengan fakta unik lainnya. penasaran???yuk baca kebbab dibawah ini !

Terimakasih kepada Dita Desvianti yang telah menjadi kontributor Kebbab edisi 02
 
“Berdasarkan penelitian Universitas Sussex, seorang perempuan percaya jika seseorang yang pandai bermain musik yang kompleks membawa materi genetik yang lebih unggul dibandingkan yang tidak dapat bermain musik” 
 
 Referensi :
2.http://www.sussex.ac.uk/newsandevents/?id=24348 diakses tanggal 6 Mei 2014
3. Charlton, B.D. 2014. “Menstrual cycle phase alters women’s sexual preferences for composers of more complex music”. Proc. R. Soc. B 7 June 2014 vol. 281 no. 1784. doi: 10.1098/rspb.2014.0403
 
Salam dan Jayalah Keprofesian Nymphaea!!!